Kamis, 02 Mei 2013

Asap Rokok dalam Tubuh? Santai Aja



Merokok dapat menyebabkan kangker , serangan jantung , gangguan kehamilan, dan sebagainya. Akan tetapi merokok juga sangat membantu untuk para driver maupun para orang – orang yang sangat membutuhkan agar dapat menahan rasa kantuknya. Merokok juga dapat menahan rasa lapar, karena asap rokok yang masuk dalam tubuh dapat menipu lambung untuk mengurangi rasa lapar. Berikut tips – tips agar para perokok aktif dapat mengurangi asap rokok dalam tubuh :
1. Meminum minuman bersoda, seperti soda gembira, fanta, coca cola, sprite, paling tidak sebulan sekali . karena menurut banyak orang, soda terbukti mengurangi asap rokok dalam tubuh setelah dilakukan tes kepada ahli kesehatan. Apalagi soda gembira juga menciptakan nafsu makan yang tinggi bagi para orang orang yang kurang nafsu makan pada hari hari biasanya. Akan tetapi meminum minuman bersoda jug ajngan terlalu banyak , karena menimbulkan gangguan pencernaan seperti lambung dan usus. Minuman bersoda lebih baik di konsumsi oleh orang dewasa, karena pencernaan di bawah umur kurang bagus untuk mengkonsumsi minuman ini. Masih banyak minuman bersoda yang lain yang terdiri dari botol maupun sasetan.
2. Merutinkan olah raga secara teratur untuk mengimbangi atau bahkan melebihi rutinnya merokok pada tiap harinya. Karena olah raga sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mengeluarkan penyakit dalam tubuh melalui keringat yang keluar dari seluruh anggota tubuh. Olah raga juga dapat menstabilkan jantung untuk melancarkan peredaran darah dan membuat nafas lebih lega akibat merokok aktif. Dengan olah raga juga dapat membuat fit untuk menjalani aktifitas sehari hari.
3. Dengan melalui jalur pengobatan alternative yaitu gurah, dengan gurah kita dapat membersihkan asap dalam tubuh kita, rasanya sedikit sakit dan mengeluarkan sperti riak saat flu maupun batuk. Saya telah bertanya kepada salah satu teman saya yang bernama raden iklas. Dia mengungkapkan bahwa setelah mempraktekkan pengobatan alternatife tesebut dia merasa sangat nyaman, dan ingin berhenti merokok. Dengan gurah tersebut terbukti menghilangkan sisa sisa asap rokok yang tertinggal dalam tubuh. Teman saya tersebut juga berkata rasanya perutnya terasa enakan setelah melakukan gurah tersebut, tetapi agak mual ketika mengeluarkan gurahnya.
walaupun para perokok pasif banyak yang mengecam kepada para perokok aktif, mulai dari gambar yang menyinggung perokok aktif, dari kuburan,mayat, bahkan penyakit yang sangat menjijikan di tayangkan di dunia maya. Saya juga termasuk perokok aktif, dan saya menghormati para perokok pasif, tidak sepatutnya para perokok pasif menyindir dengan sindiran gambar dan juga kata kata , “MAKIN MEROKOK ITU MAKIN CEPAT MATI” itu suatu hinaan bagi para perokok aktif. Apakah para perokok pasif tidak merokok tidak cepat mati???. Saya bukan bermaksut untuk menghujat para perokok pasif, tapi setidaknya jagalah hubungan baik walaupun teman bahkan saudara yang merokok. Merokok juga sangat di butuhkan karena para petani tembakau yang jumlahnya sangatlah banyak, dan juga berguna untuk menghasilkan hasil jualan dari took took yang merdagangkan rokok. Selogan bagi perokok aktif ,” SATU BATANG ROKOK MENENTUKAN NASIB RIBUAN PETANI TEMBAKAU”.
Dan tak ada yang menyalahkan antara perokok aktif maupun pasif, semua sudah menjadi pilihan hidup. Yang aktif berusaha menjauhi perokok pasif, dan perokok pasif menghormati para perokok aktif. Jadi, tak ada timbale balik muapun ketidakharmonisan diantara keduanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar